-->

10 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah untuk Introvert

Juli 17, 2024

Sejak dahulu, introvert (anak yang pemalu) sebenarnya kurang begitu diuntungkan dalam hal pekerjaan, tentu saja hal ini karena keterbatasan mereka dalam hal bersosial yang sering mengalami awkward. Namun kehadiran sosial media seperti TikTok membuka sedikit peluang bagi mereka untuk tetap bisa produktif dengan nyaman, salah satunya dengan ngonten di TikTok tanpa memperlihatkan wajah.

 

Jika kamu memang seorang introvert, dan ingin mencoba peruntungan disini, dan lebih nyaman membuat konten anonim alias tanpa memperlihatkan wajah, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.

 

Meskipun peluang kamu tidak sebanyak dan sebesar mereka yang lebih ekstrovert, sembari mengatasi ketidaknyamanan kamu dalam hal bersosial, kamu bisa mencoba beberapa ide konten TikTok tanpa wajah yang kami bahas disini.

 

10 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah Khusus Introvert

ide konten tiktok tanpa wajah

TikTok merupakan lautan konten yang tidak bertepi, dan menemukan niche atau ceruk yang tepat bisa membantu kamu untuk ditemukan oleh pengguna lain yang memiliki interest sama.

 

Menemukan niche juga akan memudahkan kamu dalam mengembangkan akun, membuat perencanaan konten, sampai mendapatkan penghasilan. Berikut beberapa ide niche konten TikTok tanpa memperlihatkan wajah untuk introvert.

 

1. Fakta Menarik

Pernahkah kamu mempertanyakan sesuatu yang alasannya sulit dilihat menggunakan mata secara langsung seperti "Kenapa air hujan bisa turun dari langit?" atau "Kenapa Pesawat bisa terbang di angkasa?". Kami sendiri pernah memiliki rasa penasaran yang seperti ini, dan kami yakin diluar sana juga banyak orang yang juga memiliki rasa penasaran yang sama.

 

Ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu ide konten di TikTOk untuk mendapatkan banyak follower. Dan yang terpenting, bisa 100% anonim.

 

Lagi pula, ini termasuk jenis konten yang cakupannya cukup luas, kamu bisa melakukan dengan konsisten, untuk waktu yang cukup lama, tanpa harus takut kehabisan ide. 

 

Sebagai referensi, coba lihat beberapa konten milik "Kok Bisa?" di Youtube. Kamu hanya perlu membuat versi singkatnya saja.


2. Berkebun & Bercocok Tanam

Untuk seorang introvert, tentu kamu sadar kalau kehidupan masyarakat urban itu sangat membosankan. Jalan yang dipenuhi suara deru kendaraan, gedung-gedung yang tinggi menjulang, sampai kondisi masyarakat yang super sibuk membuat banyak orang rindu dengan alam.

 

Jika kamu memang memiliki tempat kosong, atau mungkin tinggal di area pegunungan, kenapa tidak membuat konten Berkebun dan Bercocok Tanam saja.

 

Tanpa harus memperlihatkan wajah, kamu bisa mengarahkan kamera pada tanaman yang kamu rawat, dimulai dari bibit sampai siap panen. Dengan sedikit sentuhan audio yang menenangkan, konten kamu pasti disukai banyak orang.

 

3. Vidio Viral

Sejak adanya sosial media, salah satu yang hanya bisa kita temukan disini mungkin adalah viralitas, dan hampir seluruh platform sosial media biasanya ada akun-akun khusus yang memang difungsikan untuk membagikan konten-konten yang sedang viral.

 

Tidak hanya bisa membuat kamu ngonten tanpa wajah, ceruk yang satu ini juga memiliki peminat yang cukup banyak, dan yang paling penting, akan selalu ada konten baru yang bisa kita upload. Ini bisa menjadi peluang yang bagus buat kamu.

 

4. Kerajinan Tangan DIY

Bagaimanapun orang akan selalu tertarik untuk mengetahui bahwa ada cara untuk memanfaatkan barang-barang yang sebelumnya tidak terpakai, menjadi sesuatu yang berguna. Tidak hanya untuk mengisi waktu, bagi beberapa orang, konten seperti ini mungkin bisa menjadi ide untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Ngonten sembari memberikan ide kreatif yang memberikan kehidupan bagi orang lain, tidak hanya bisa membuat introvert mampu membuat konten TikTok tanpa wajah. Ide ini pasti akan sangat cocok buat kamu, karena bisa memberikan dampak positif bagi orang lain.

 

5. Puisi & Quote

Kami yakin kamu juga pernah melihat konten berupa motivasi dan puisi di sosial media? Dan entah kenapa, dalam banyak hal, konten-konten seperti ini biasanya hadir tanpa adanya figur khusus, hanya bait-bait kata yang muncul kemudian hilang diganti dengan bait lainnya.

 

Tidak hanya menggunakan konsep seperti ini, konten-konten berupa puisi dan quote ini juga bisa kamu sandingkan dengan beberapa adegan atau klip dari film populer.

 

Tidak hanya puisi dan quote original, kamu juga bisa membuat quote atau puisi dari orang yang memiliki nama besar, tentu saja harus dibarengi dengan memberikan credit, dan tidak mengakui itu sebagai karya kamu sendiri.

 

6. Melukis & Kesenian

Apakah kamu seorang yang tertarik dengan dunia seni? memiliki pemikiran yang kreatif? bisa mengubah sesuatu yang awalnya sederhana, menjadi sangat indah dan enak dilihat? Jika demikian, membuat video-video pendek dalam kategori seni bisa menjadi pilihan yang sempurna.

 

Tanpa harus memperlihatkan wajah, kamu bisa membagikan aktivitas kamu dalam berkesenian, untuk memperlihatkan bagaimana proses yang kamu lalui, untuk membuat sesuatu hingga menjadi indah.

 

Diluar sana sudah banyak yang melakukan seperti ini, dan semakin tingkat kesuksesannya pun sangat tinggi, khususnya jika kamu menguasai skill yang jarang dimiliki kebanyakan orang.

 

7. Tips dan Trik Rumah

Beberapa dari kamu mungkin ada yang mengira bahwa ide konten tiktok tanpa wajah umumnya sulit untuk dilakukan, dan membutuhkan budget yang besar. Namun hal yang seperti ini tidak sepenuhnya benar lho. Salah satunya tips dan trik perawatan dan pengelolaan terkait rumah.

 

Apakah kamu seorang ibu rumah tangga, yang sering melakukan aktivitas dirumah? Jika selama ini kamu suka melakukan sesuatu dengan cara yang lebih efektif, kamu bisa membagikan tips dan trik yang kamu miliki kepada orang-orang di TikTok tanpa harus memperlihatkan wajah.

 

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti cara mengelola sampah, melakukan daur ulang, merapikan sepatu dan sandal, dan pekerjaan rumah lain.

 

8. Hewan Peliharaan

Bagi banyak orang, memiliki hewan peliharaan itu menyenangkan, meski kadang juga cukup merepotkan. Dan apakah kamu tahu, berapa jumlah orang yang memiliki hewan peliharaan di dunia?

 

Kami pun tidak tahu angkanya, namun yang jelas pasti sangat banyak. Di beberapa sosial media, seperti X dan instagram ada beberapa akun seperti ini, yang biasanya fokus pada hewan tertentu seperti anjing, kucing, dan hewan unik lainnya.

 

Jika keinginan kamu hanya untuk membuat konten tanpa wajah, membuat akun TikTok yang didedikasikan untuk hewan peliharaan seperti Kucing, Anjing, atau kelinci bisa menjadi pilihan. Untuk ide kontennya bisa kamu reupload dari konten lain, namun dengan tetap memberikan credit ke pemilik asli ya.

 

9. Belajar Singkat

Coba tebak, dari sekian banyak generasi, kira-kira siapa yang paling aktif bermain sosial media? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah anak sekolah. Tidak semua dari anak sekolah itu bermain sosial media untuk bersenang-senang lho, beberapa diantara mereka juga ada yang ingin sambil belajar.

 

Jika demikian, kenapa kamu tidak membuat video belajar singkat aja di TikTok? Tanpa perlu memperlihatkan wajah, kamu bisa membuat animasi atau hal lain untuk memperlihatkan soal dan cara mengerjakannya. Agar lebih spesifik, kamu bisa fokus pada mata pelajaran tertentu seperti Matematika, Bahasa Inggris, ataupun Sejarah.

 

10. ASMR

ASMR (autonomous sensory meridian response) ini juga bisa menjadi ide konten TikTok untuk introvert tanpa harus menampilkan wajah. Kamu bisa membuat video pendek dari suara tertentu seperti ketukan, air mengalir, atau hal lainnya.

 

Dengan tambahan audio visual yang menenangkan, ini bisa menjadi ide yang menarik, karena akhir-akhir ini banyak anak yang suka dengan tema seperti ini, bahkan trendnya cenderung terus meningkat.

 

Itulah 10 ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa kamu coba untuk membangun akun TikTok populer. Jika ini adalah pengalaman pertama kamu membuat akun, jangan lupa untuk mencari referensi, mempelajari algoritmanya, dan terus melakukan trial and error.

 

Dengan cara demikian, dan konsisten untuk terus mencoba, kami yakin, kamu pun bisa membuat akun anonim dengan jutaan followers. Namun, meskipun akun anonim, pastikan kamu mematuhi segala aturan yang ada ya. Kita harus tetap bertanggung jawab atas akun yang kita kelola.

Next article Next Post
This Is The Oldest Page